Investasi dalam Bentuk Emas Batangan

Emas Lantakan yang sering disebut emas batangan atau fine gold hanya tersedia dalam kadar 24 karat dan dijual dalam bentuk satuan kecil, mulai 1 gram sampai lebih dari 1000 gram.

Harga emas tersebut berubah setiap harinya. Untuk di Indonesia, nilai yang menjadi acuan adalah harga emas lantakan yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang. Harga emas tersebut dapat kita lihat melalui website PT Aneka Tambang (http://www.logammulia.com).

Harga yang tertera dalam website adalah harga dasar yang dikenakan kepada konsumen. Selain harga dasar, konsumen juga dikenakan biaya pembuatan yang jumlahnya bervariasi, tergantung pada jumlah gram yang diinginkan. Besarnya ongkos emas lantakan jauh lebih kecil dibanding dengan pembuatan emas perhiasan.

Tips Memulai Investasi Emas Lantakan :

  1. Kuasailah perhitungan dasar dan lakukan pengecekan harga dasar di PT Aneka Tambang.
  2. Pertimbangkan tempat Anda membeli emas. Jika membeli emas di toko emas yang terletak di pasar tradisional, ongkos yang dibebankan lebih murah dibandingkan  dengan ongkos yang dibebankan oleh toko emas yang terletak di mal ternama.
  3. Pilihlah emas lantakan yang memiliki sertifikat resmi dari PT Aneka Tambang.
  4. Pilih emas lantakan dengan berat sedang dan berat bervariasi. Pilihan ini sangat berpengaruh ketika kita memiliki kebutuhan mendesak.
  5. Siapa pun bisa menjual emas lantakan tanpa konfirmasi khusus dari pemilik lama. Karena itu, pikirkan tempat yang paling aman menyimpan emas yang Anda miliki.


This entry was posted in Investasi Emas Batangan, Menyimpan Emas and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>